Rabu, 18 Januari 2012

KeePass Password Safe Aplikasi untuk Menyimpan Password Secara Aman



KeePass merupakan aplikasi password manager untuk menyimpan password sobat secar aman. Password yang sobat simpan akan terlidungi oleh master key. Sobat hanya memerlukan satu password master key untuk mengakses password database yang pernah disimpan. Setiap password yang sobat simpan akan disimpan dalam database dan terenkripsi aman oleh AES dan Twofish.


Fitur 
  1.  Tingkat keamanan database password yang kuat dengan berbagai perlindungan enkripsi, algoritma, master key dan key file akan menjamin password anda aman tersimpan didalamnya.
  2. Memiliki dua pilihan untuk membuka database password anda, master key dan key file, yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda.
  3. KeePass Password Safe tidak memerlukan instalasi dan merupakan software portable. Tersedia pula versi installer nya jika anda memang tertarik menggunakan yang versi installer.
  4. Anda bisa mengekspor password anda ke format TXT, HTML, XML dan CSV.
  5. Bisa mengimpor password dari berbagai format password manager lain seperti CSV (yang sering digunakan oleh password manager seperti Password Keeper dan Password Agent), TXT, serta 35 format lainnya.
  6. Mudah mentransfer database password dari satu komputer ke komputer lainnya.
  7. Anda bisa mengelompokkan password berdasarkan groupnya. Mendukung untuk mengelompokkan password di dalam Groups, Sub Groups, dan Sub Groups didalam Sub Groups.
  8. Memiliki catatan waktu kapan anda menyimpan dan mengedit password.
  9. Mendukung fitur drag and drop sehingga anda bisa melakukan drag and drop untuk membuka sebuah akun.
  10. Anda bisa mencari dan mengurutkan password dengan mudah.
  11. Memiliki fitur Strong Random Password Generator untuk menghasilkan password yang aman bagi anda.
  12. Mendukung berbagai macam plugin, anda juga bisa membuat pluginnya sendiri.
  13. Gratis dan merupakan open source yang bebas anda gunakan.
Bagi anda yang ingin password anda aman dan tidak perlu bersusah payah mengingatnya satu per satu. Anda bisa mendownload KeePass Password Safe secara gratis di situs berikut ini
http://keepass.info/download.html

0 komentar: